Mengenal Lebih Dekat Prodi Komunikasi UMM
Komunikasi UMM berdiri sejak tahun 1986 dan telah memperoleh berbagai rekognisi baik di tingkat nasional maupun internasional. Program Studi ini menjadi salah satu favorit calon mahasiswa baru yang ingin menempuh dunia perkuliahan. Komunikasi UMM memiliki spirit yang dirangkum ke dalam 3 C, yakni creative, communicative dan collaborative. Membangun kreativitas dosen dan mahasiswa terus menerus dengan menjadikan laboratorium sebagai dapur kreativitas dan inovasi. Mengoptimalkan cara kerja yang komunikatif merupakan keniscayaan yang tak terhindarkan untuk mewujudkan pelayanan secara maksimal. Sedangkan semangat kolaboratif ditumbuhkan untuk memperkuat produktivitas dan memperluas spektrum pergaulan dan kerjasama.
Jurusan Ilmu Komunikasi UMM menyediakan 3 peminatan, yaitu Public Relations, Journalism and Media Studies, serta Audio Visual Communication. Ketiga peminatan ini disediakan dengan tujuan untuk memberikan alternatif pendalaman materi kepada mahasiswa melalui konseptual maupun praktis sesuai dengan fokusnya.
Saya sendiri mengambil peminatan Public Relations sebagai fokus saya memperdalam materi tersebut. Mungkin beberapa bertanya bagaimana cara kami memilih peminatan ini. Hal yang paling penting adalah mengenal diri sendiri. Berawal dari mengenal diri sendiri karena suka berkenalan dengan orang-orang baru, akhirnya peminatan PR menjadi pilihan saya. Ilmu Komunikasi sendiri tidak hanya mempelajari berbagai aspek tentang komunikasi manusia. Banyak hal-hal baru yang tentunya bukan dalam komunikasi saja tetapi juga bagaimana cara kami bekerja membuat program sebagai humas di perusahaan, membuat majalah, menggunakan kamera, dan lain-lain. Pengalaman yang sangat luar biasa berada di jurusan ini membuat saya sangat bahagia dalam menjalani apapun tugasnya. Walaupun tidak jauh dari kata mengeluh ketika mendapatkan tugas, tapi saya bisa mengerjakannya dengan baik.
Komentar
Posting Komentar